Kamis, 25 Desember 2014

Kata Mereka Tentang Kuliah Penerbangan


Tentang Kuliah Penerbangan - Ada ketidaktahuan di benak masyarakat awam tentang sekolah penerbangan yang mungkin perlu mendapatkan penjelasan yang memadai sehingga nantinya bakal nyambung saat diajak ngobrol bareng. Misalnya saja tentang seseorang yang kebetulan tengah kuliah di suatu perguruan tinggi jurusan penerbangan maka serta merta yang ada di pikiran masyarakat ini adalah kata ‘’pilot’’. Padahal profesi di bidang kedirgantaraan itu ada macam-macam jenisnya jadi bukan hanya pilot alias penerbang saja. ( Baca : Film Flight Plan )
 
kuliah-penerbangan
Ilustrasi Pesawat Helikopter

Ada juga yang bilang kalau kerja di dunia penerbangan itu gajinya besar dibandingkan profesi atau pekerjaan lainnya. Padahal tak selamanya pendapat ini besar sebab bagaimanapun itu kewengangan perusahaan maskapai penerbangan untuk menggaji karyawannya di samping juga bergantung dia nya bekerjanya di bagian apa. Sebab bisa saja seseorang itu bekerja sebagai sopir yang biasa menjemput kru pesawat terbang atau menjadi cleaning service misalnya. Untuk itu kita mesti tahu bahwa ternyata bekerja di mana pun pada dasarnya sama saja, Cuma bergantung kita enjoy apa tidak dengan profesi itu.

Contoh lain dari job di suatu airline adalah sebut saja petugas pasasi, mekanik, tukang jual tiket pesawat, load master, FOO, pembantu pilot, engineering, mcc dan staff bandara lainnya. Jadi mesti dibedakan antara sekolah penerbang dan sekolah penerbangan, identik tapi tak sama. Kalau sekolah pilot itu biayanya selangit sehingga orang dengan dukungan dana yang memadai saja yang bisa terjaring di situ.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar